Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan hari jadi ke-46 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, hingga cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin turut hadir dalam acara tersebut.

Setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi memberikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng merupakan acara puncak dari perayaan HUT ke-46 PDIP.

Sambil tersenyum, Megawati pun memberikan potongan tumpeng pertamanya kepada Jokowi. Presiden ke-5 RI itu juga menyerahkan nasi tumpeng beserta lauknya. Jokowi pun menerima nasi tumpeng pemberian Megawati.

"Ya diserahkan kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo. Insyaallah akan terpilih lagi menjadi Presiden RI pada Pemilu 2019," kata Rieke Diah Pitaloka selaku pembawa acara.
Kemudian, Megawati menyerahkan potongan tumpeng kedua dan ketiga kepada Jusuf Kalla serta Ma'ruf Amin.

"Tumpeng ketiga untuk Bapak KH Ma'ruf Amin. Yang Insyaallah juga akan terpilih karena satu paket. Ini akan terpilih sebagai Wakil Presiden RI ke-12," ucap Rieke.
Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka berhadapan dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.